WELCOME TO MY BLOG
"a place to share, you and me" :) :)

Selasa, 21 September 2010

Indahnya Indonesia-ku

DAMN, I LOVE INDONESIA !!!

wah...
kalau dibandingin sama negara lain,
Indonesia gak kalah kerennya...
jadi gak perlu jauh-jauh pergi ke luar negri,
di negri kita banyak loh tempat wisata yang lebik asik dan menarik
sadar gak???
percaya gak percaya...

check it out !

1. Raja Ampat Island (Papua) vs Phi phi Island (Thailand)



Kepulauan Raja Ampat merupakan kepulauan yang berada di barat pulau Papua di Provinsi Papua Barat. Pemandangan Raja Ampat Papua mirip dengan Phi phi Island yang berada di Thailand, bahkan dapat dikatakan jauh lebih indah dengan air laut yang jernih serta pulau yang berbukit-bukit hijau.

2. Moramo Waterfall (Sulawesi Tenggara) vs Niagara Waterfall (US-Canada)



Moramo adalah air terjun indah bertingkat tujuh yang terletak di Kabupaten Konawe Timur, Sulawesi Tenggara. Air terjun ini meskipun tidak sebesar Niagara, tapi keindahannya tidak kalah dengan Air terjun Niagara yang terletak di perbatasan Amerika Serikat dan Kanada itu. Dengan ukurannya yang lebih kecil, pengunjug dapat melihat lebih dekat, bahkan dapat mandi di air terjun tersebut, sedangkan di Air Terjun Niagara, kita tidak dapat melakukan hal tersebut.

3. Green Canyon (Jawa Barat) vs Grand Canyon (US)



Terdengar unik, tapi itulah salah satu kekayaan bumi Jawa Barat. Green Canyon atau Cukang Taneuh, terletak di desa Cijulang Ciamis, Jawa Barat. Di sana kita dapat melihat sungai dengan air berwarna hijau tosca yang diapit tebing dengan rimbunnya pepohonan. Di sini pula kita dapat melihat indahnya sungai bawah tanah dengan batu-batu stalaktit dan stalakmitnya. Meskipun tidak seluas Grand Canyon, Colorado, namun tidak ada salahnya kita menikmati keindahan alam domestik, dari pada harus melakukan perjalanan jaun ke tempat yang gersang.

4. Carstensz Pyramid (Papua) vs Mount Everest (Nepal)



Siapa bilang di Indonesia tidak ada salju. Bila Mount Everest merupakan puncak tertinggi di dunia (8848m dpl), maka Carstensz Pyramid merupakan puncak tertinggi di Indonesia (4884m dpl). Carstensz Pyramid atau biasa disebut Puncak Jaya, merupakan puncak dari barisan pegunungan Jayawijaya di Papua, dan terselimuti salju hampir sepanjang tahun.

5. Taman Nasional Baluran (Jawa Timur) vs Padang Savannah Afrika



Taman Nasional Baluran terletak di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Taman Nasional baluran sering dijuluki Afrika-nya Jawa. Di tempat ini, dapat dijumpai miniatur Savannah Afrika dengan aneka satwa liar seperti sekelompok rusa, banteng, monyet serta berbagai jenis burung. Pemandangan Gunung Baluran sendiri mirip dengan Gunung Kilimanjaro di Afrika, selain itu warna rerumputan yang keemasan menambah kesan bahwa daerah ini memang mirip Afrika.

6. Gumuk Pasir Parangkusumo (Yoyakarta) vs Gurun Sahara (Afrika)



Gumug Pasir Parangkusumo terletak di Yogyakarta. Gumuk pasir merupakan gundukan-gundukan yang berisi material pasir di sepanjang pantai Parangtritis-Parangkusumo sampai muara Sungai Opak. Hal ini merupakan salah satu fenomena alam yang unik dan satu-satunya di Asia Tenggara, bahkan banyak yang mengatakan sebagai Sahara in Java.

7. Hutan Hujan Kalimantan vs Hutan Hujan Amazon



Salah satu surga flora dan fauna dunia ada di tangan Indonesia, tinggal bagaimana kita menjaga dan melestarikannya. Ya, itulah Hutan Hujan Tropis Kalimantan yang disebut-sebut sebagai paru-paru dunia. Di dalamnya terdapat banyak sekali flora dan fauna endemik yang unik bahkan tergolong langka. Kondisi di dalamnya mirip dengan hutan amazon, yang lembab, becek, berawa-rawa, serta memiliki danau-danau kecil dan sungai yang berkelok-kelok dengan indahnya.

8. Ranu Kumbolo (Jawa Timur) vs Hutan Pinus Eropa



Ranu Kumbolo terletak di Jawa Timur, sebuah danau di Pegunungan Semeru dengan ketinggian 2500m dpl. Di sana juga terdapat padang rumput yang dikelilingi bukit dan gunung dengan pemandangan yang sangat indah serta dipenuhi dengan pohon-pohon pinus, mirip hutan di Eropa. Bahkan ketika pagi hari suhu dapat mencapai 0° C, dan muncul hujan salju kecil yang membuat rumput-rumput menjadi memutih dan tepian danau menjadi membeku.

9. Kuta Beach (Bali) vs Wakiki Beach (Hawaii)



Bali banyak sekali menyimpan pesona alam yang eksotis. Keindahan pantainya banyak disejajarkan dengan keindahan pantai di Pulau hawaii. Salah satunya ialah Pantai Kuta yang memiliki pasir putih serta barisan pohon kelapa di tepian pantai. Pantai Kuta sendiri berada di Kabupaten Badung, sebelah selatan Depasar, Bali.

10. Taman Sakura Cibodas vs Taman Sakura Jepang



Tak perlu jauh-jauh pergi ke Jepang untuk menikmati keindahan Bunga Sakura. Di Kebun Raya Cibodas, kita dapat melihat pohon sakura yang sudah tertanam sejak tahun 1953 dan berbunga pada sekitar bulan Januari-Februari. Di kebun ini terdapat 7 jenis tanaman Sakura yaitu Prunus Cerasiodes, Prunus Yedoensis, Prunus Yamasakura, Prunus Lannesiana, Prunus sp, Prunus Arborea dan Prunus Costata.

11. Senggigi Beach (Lombok) vs Saona Island and Beach (Republic Dominica)



Pantai indah yang mempu menandingi kualitas pantai Kuta bahkan pantai indah di Dunia, namun tak sepopuler dengan rival-rivalnya. Pantai Senggigi berada di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Dengan pasir putih yang bersih, air jernis serta angin spoi-spoi tropis membuat pantai ini sangat eksotis, bahkan dengan Pantai Saona yang berada di Republic Dominica, tidak kalah.

-------------------------------------------------------
http://www.himatricaka.com/2009/10/sekilas-info_31.html
-------------------------------------------------------

1 komentar: