WELCOME TO MY BLOG
"a place to share, you and me" :) :)

Jumat, 17 September 2010

Kuntilanak

pasti banyak yang tau apa itu kuntilanak ??
tau gak ?? pasti tau dong,
Kuntilanak, hantu cewek berambut panjang dan suka pake baju putih panjang...
widiiih, takut...
napa gue postingin tentang kuntilanak?
yaahh, bagi gue ini menarik...
gimana asal mula adanya kuntilanak?
menurut gue, kuntilanak ini hantu lokal. hhhehe..
bayangkan coba, ada nggak kuntilanak di negara lain?
yang ada tuh, vampir, dracula, zombie and bla bla bla :D

yang pengen tau seluk beluk mbak KUNTILANAK,
ini dia...

Kuntilanak dalam bahasa Melayu yaitu: puntianak, pontianak. adalah hantu yang dipercaya berasal dari perempuan hamil yang meninggal dunia atau wanita yang meninggal karena melahirkan dan anak tersebut belum sempat lahir. Nama "kuntilanak" atau "pontianak" kemungkinan besar berasal dari gabungan kata "bunting" (hamil) dan "anak".

Mitos ini mirip dengan mitos hantu langsuir yang dikenal di Asia Tenggara, terutama di nusantara Indonesia. Mitos hantu kuntilanak sejak dahulu juga telah menjadi mitos yang umum di Malaysia setelah dibawa oleh imigran-imigran dari nusantara.

-sosok kuntilanak digambarkan dalam bentuk wanita cantik
-digambarkan senang meneror penduduk kampung untuk menuntut balas
-kuntilanak sewaktu muncul selalu diiringi harum bunga kemboja
-konon laki-laki yang tidak berhati-hati bisa dibunuh sesudah kuntilanak berubah wujud menjadi penghisap darah
-kuntilanak dikatakan sering menjelma sebagai wanita cantik yang berjalan seorang diri dijalan yang sunyi

Oleh karena itu, cerita ini kemungkinan bertujuan menghindari golongan wanita daripada diganggu oleh pemuda-pemuda yang takut akan Kuntilanak ketika berjalan seorang diri di jalan yang sunyi.

widiiih..............
gue takut :'(
utung pas ngetik postingan ini waktu siang bolong,
dengan diiringi musik dari band favorit gue, Pee Wee Gaskins
hehehe...
mau gue tunjukin gambarnya nggak???
ini dia...

gimana?? cantik gak??...

udah ahh, gue takut... gak mau nerusin,
sekian .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar