WELCOME TO MY BLOG
"a place to share, you and me" :) :)

Senin, 11 April 2011

Kilas Balik PEE WEE GASKINS (#anniversary4pwg)

"Selamat ulang tahun, jangan jadi tua dan menyebalkan. Selamat ulang tahun PEE WEE GASKINS, dan jadilah yang terbaik, selama engkau hidup..."




Sebelumnya, gue mau ngucapin Happy Anniversary buat band Indo favorit gue PEE WEE GASKINS.
wish you all the best, hopefully you more successful and increasingly favored by all circles :)
[tepuk tangan dong, plok plokk plokk]




yang ngaku Dorks dan Tatiana's pasti udah tau semua seluk-beluk dan perjalanan panjang yang pernah ditempuh para personil PWG ini buat jadi tenar seperti sekarang, gak gampang lho bagi mereka.
So, yang pengen tau gimana kilas balik Pee Wee Gaskins sebelum jadi band terkenal, liat aja nih:
(ini gue ambil dari tweet-tweet yang kemaren di update sama @pwgdochi#anniversary4pwg


1. 5 tahun yang lalu gw keluar dari band yang gw bentuk 10 taun yang lalu, The Side Project

2. 5 tahun di TSP membawa gw ke orang2 yang akhirnya gw temui lagi di tahun2 kedepannya


3. di TSP gw bareng orang2 yang sekarang sukses di bandnya masing2: March, 2steps north, Teenage Death Star, Failing Forward, Kuro!


4. belajar banyak tentang managing your own band & dealing with media people di TSP


5. gw keluar dari TSP 2006 karena "perang ego" disana, dan waktu itu gw lagi di Singapur hampir sebulan


6. pulang dari Singapur gw ngerasa gak punya temen, karena waktu itu gw abis diadu domba sama temen sendiri gara2 masalah simpel: cewe

"gw heran, dari smp gw terkenal sering masalah gara2 cewe, entah itu deket sama cewe orang, deket sama banyak cewe sebelum akhirnya beneran pacaran, atau apalah, tapi ada aja orang tolol yang bilang gw gay"

7. akhirnya gw ngabisin hari2 gw sama sahabat gw, kebetulan rumahnya deket, dan dia cewe (jadi betah main lama2)


8. si sahabat gw yang half-australian ini yang akhirnya bikin gw semangat lg, dan akhirnya ngenalin gw ke @sherinamunaf


9. gw sempet jadi session player @sherinamunaf yang secara gak langsung ngasih gw pelajaran banyak tentang industri

"gw jg appear di videoklip pertama dia (versi udah gede) bareng Abdee Slank di single 'sendiri'"

10. suatu hari, akhirnya gw ngerekam lagu distudio, lagu itu buat sahabat gw, dan judulnya Here Up On The Attic


11. Here Up On The Attic adalah lagu pertama yg gw bikin format band setelah keluar dr TSP 


12. gw rekam bass, gitar, synth, drum, dan vokal sendiri di lagu Here Up On The Attic


13. gw inget sampe studio operatornya nanya "yg lain mana?" "engga, gw sendiri" "knp lo? ga punya temen? hahaha" "......"


14. setelah lagu itu gw kasih sahabat gw, akhirnya gw pacaran sama sahabat gw itu hehe
penggalan "just a hug and the company of being there is already enough for me" itu diambil dari diary dia waktu itu


15. lalu dia bilang "kenapa km gak jadiin ini band aja?" gw inget bilang "ga ah males punya band lagi"


16. pada waktu itu gw lebih nyaman bantu2 temen gw, males bikin band lg, waktu itu gw bantuin Killing Me Inside

"kalo salah satu dari gitaris mereka ga bisa manggung, gw yg gantiin (waktu itu formasinya masih Josaphat & Raka)"

17. ketemu temen2 lama gw di sebuah venue waktu gw manggung brg Killms dan gw dgr mrk nanya gini "masih aja lo main sm dochi"


18. dari situ gw lgsg kepikiran utk bikin proyek bales dendam. gw harus bikin band lagi.


19. org pertama yg gw ajak di "proyek bales dendam" ini adalah @choasansan krn gw paling deket sm dia dari dulu


20. gw gak mau @choasansan cuma nyanyi, jd gw ajak dia dgn syarat dia harus main gitar 


21. gw juga gak mau kalo proyek ini terdengar sama ky yg lain, jd konsep dasarnya adalah no scream, no double pedal


22. akhirnya gw putuskan lagu2nya adalah pengembangan dari Here Up On The Attic. catchy, pop-punkish, teenish


23. akhirnya gw tes vokal @choasansan di lagu kedua yg gw tulis, Remember The Titans


24. gw dan @choasansan mulai merekrut pejuang2 lain, masuklah @rezaomo 


25. @rezaomo adlh satu2nya org yg gw kenal yg jago bgt main keyboard, gw pertama kenal dia waktu gw brg Killms di News Cafe
"dulu omo juga aktif nerima kerjaan organ tunggal, bahkan dia pernah ngisi acara sunatan temennya adek gw"


26. pertama kali gw kenal @rezaomo gw minjem pick gitar dia krn gw lupa bawa pick
"selain jago main keyboard si omo juga jago main gitarnya"


27. krn gw gak deket sm @rezaomo, satu2nya cara ajak dia gabung adalah ngajak gabung Tlor yg kebetulan seband sm dia, Tlor dl jg di TSP


28. gw kasih denger Remember The Titans ke @rezaomo & Tlor, mereka setuju gabung


29. gw dan @choasansan googling utk nama band, kita cari "serial killer" cus we wanted this project to be deadly


30. 11 April 2007, gw dan @choasansan dapet nama dari hasil search google.. PEE WEE GASKINS.


31. PWG formasi awal: @choasansan, @rezaomo, @davifrisya, tlor

(yang ini gue kaget, sebelumnya gue ga tau kalo Davi Frisya dulunya personil PWG)

32. @davifrisya waktu itu msh sklh di malaysia jd kita beberapa kali pake drummer cabutan, sampe akhirnya kenal @aldykumis 


33. hubungan gw sm band2 lain yang bersangkutan sama PWG baik, Killms, Too Late To Notice, Kacang Mede


34. gak disangka, dgn segala pengalaman dan pengetahuan yg gw dapet, proyek bales dendam ini berjalan sgt mulus


35. dan tentunya berkat temen2 yg solid, semangat yg gak gak pernah pudar, PWG jalan terus


36. keseriusan di PWG membuat @choasansan, @rezaomo, tlor, harus memilih


37. gw sempet pesimis, menganggap PWG cuma proyek sampingan dr tmn2 gw yg lain


38. Tlor adlh org yg pertama keluar, krn dia lbh mau serius sm bandnya 


39. Tlor keluar beberapa hari setelah kita launching album pertama kita setahun perjalanan PWG 


40. ternyata beda dgn Tlor, @choasansan memilih utk tetap di PWG :) 


41. dan itu gw sadar sebagai masalah pertama PWG, fans @choasansan di Killms pasti ngamuk2 dan gak terima


42. mulai deh keluar rumor2 gak bener dan akhirnya ada yg namanya APWG 


43. stlh Tlor keluar kita kekosongan pemain bass, lalu kita 2 calon, Arnold The Authentics, dan @ayimahardhika


44. @ayimahardhika aslinya main gitar, tp dia "rela" jadi bassist buat PWG, padahal dia termasuk org yg ngremehin gw dulu hehe 

"sejak album Ad Astra Per Aspera, Ayi kembali main gitar biar jiwa gitarisnya lebih terpakai, dan gw pun senang dapet tantangan baru: ngulik main bass"

45. emang bener yang namanya "tak kenal maka tak sayang" ternyata gw sama @ayimahardhika cepet akrab


46. intinya, gw berterimakasih banget ternyata proyek bales dendam gw ngajarin gw banyak hal dan ngerubah pola pikir gw dalam banyak hal


47. siapa sangka "pembuktian diri" ngebawa gw ke pengalaman2 dan pelajaran2 baru yg akhirnya mendewasakan gw



---------------------------------------------------------------------------------
" mas-mas PWG, mugo-mugo sampean tambah sukses, lagu-lagune makin laris lan... Dorks tambah akeh "
Amiiiinnn.. [н̲̅][ i̲̅][н̲̅][ i̲̅][н̲̅][ i̲̅]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar